Hati-hati Ada malware di Android


Jakarta - Kepopuleran Android menjadikannya sebagai sasaran empuk bagi penyebaran aplikasi jahat seperti malware, virus, ataupun adware. Bahkan pertumbuhannya lebih cepat dibanding yang ada pada Windows.

Hal tersebut dituliskan dalam laporan yang dirilis oleh Trend Micro, tertulis bahwa ancaman program jahat pada Android telah mencapai 350 ribu hingga bulan desember 2012 dengan dengan tiga ancaman teratas, yakni premium service abuser, adware, dan pencurian data pengguna.

Bahkan Trend Micro juga mengatakan, baik sistem operasi Android yang secara langsung digunakan oleh Google pada produknya maupun yang digunakan secara OEM, keduanya memiliki begitu banyak celah yang mampu disusupi pihak tak bertanggung jawab.

Selain itu Trend Micro juga merilis 10 besar negara yang paling banyak menjadi target ancaman jahat Andorid, dimana posisi pertama ditempati oleh India, sedangkan Korea Selatan berada pada posisi 5 besar. AS juga tidak luput dari ancaman jahat tersebut dengan menempati posisi 10 besar.






























Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati Ada malware di Android"

Posting Komentar